3 TIPS MENGENALKAN ANAK TENTANG PUBERTAS

3 TIPS MENGENALKAN ANAK TENTANG PUBERTAS

Saat ini, Anak – Anak cepat berkembang secara fisik dan mental dibanding. Hal tersebut tentu di dukung oleh kemajuan teknologi dan jaman yang begitu pesat. Anak akan lebih kritis dalam menyikapi apa yang mereka temui, terutama saat mereka mulai menghadapi masa pubertas. Nah, Anda bisa melakukan 3 TIPS MENGENALKAN ANAK TENTANG PUBERTAS.

• Lebih Merawat Diri
Anda harus mengajarkan Anak anda untuk menjaga kebersihan, konsumsi makanan yang baik. Hal ini akan membuat kita lebih mudah mengawasi mereka dan memberi anak-anak remaja pedoman yang baik tentang pubertas. Mengingat saat puber membutuhkan kesehatan fisik dan kebersihan diri.

• Buku Tentang Pubertas
Jangan lupa membeli buku ini seputar pubertas. Bacalah bersama dengan anak Anda agar mereka mendapatkan arahan dari Anda sebagai orang tua yang sudah pernah mengalaminya. Hal ini juga akan berhubungan dengan mood, perasaan, cinta monyet dan sejenisnya. Karena puber memang melibatkan perubahan mental dan fisik yang cukup signifikan apalagi untuk remaja jaman sekarang.

• Mom And Dad Guide
Ibu untuk anak perempuan dan ayah untuk anak laki-laki. Saat seperi ini adalah saat yang baik untuk menjadi teman bagi mereka. Bantu mereka menghadapi masa puber, misalnya saat anak perempuan Anda pertama kali menstruasi, ajarkan bagaimana memilih pembalut, menjaga kebersihan pakaian dalam, makanan sehat dan sebagainya.

Bantu anak Anda mengatasi masa pubernya dengan menjadi sahabat mereka. Bantu agar mereka tidak bingung menghadapi masa pubernya.

Leave a comment